Rabu, 04 Januari 2012

7 Langkah Menjadi Enterpreuner Sejati




Anda pasti banyak melihat sebuah bisnis menjadi lebih baik dibandingkan dengan bisnis yang lain,nah apakah sesungguhnya yang membedakan mereka ?

1.   Bersedia Mengambil Resiko Besar

Kewirausahaan adalah sebuah resiko ketika anda memutuskan berhenti berkerja, untuk memulai sebuah bisnis baru, tidak ada jaminan bahwa bisnis anda akan berjalan dengan baik, apalagi berkembang pesat, anda harus mengambil setiap keputusan penuh dengan kepercayaan diri, dan anda seakan-akan tampil seperti orang bodoh yang ingin meraih kesuksesan, anda harus menyingkirkan atribut akademik anda, dan bergelut dengan dunia yang baru.

2.   Memimpikan Impian Besar

Pada tahun 1990-an Jeff Bezos melihat sesuatu yang tidak dilihat oleh orang lain,yaitu internet sedang berkembang dengan pesat, para enterpreuner besar mempunyai sebuah visi dan mereka bergantung pada visi itu, sekalipun orang tidak melihat apa yang mereka lihat visinya Amazon.com mengubah dunia.

3.   Hargailah Pelanggan

Bagi Richard Branson , pendiri The Virgin Group Pelanggan adalah raja misalnya, dia percaya banyak toko musik bangkrut karena pengalaman belanja membosankan dan staff perlu menikmati pekerjaan mereka Viola Virgin Megastore adalah sebuah tempat yang tepat untuk itu, dengan ruang yang sangat luas dan anda dapat mendengarkan musik yang anda inginkan sebelum membelinya.perlakukan pelanggan layaknya seperti raja.

4.   Peliharalah Anak Buah Anda

Orang-orang tersebut mencangkup karyawan,investor, dan pemegang saham pada tahun 1913 Henry Ford berkata  upah yang kita bayarkan terlalu kecil dibanding keuntungan kita, saya pikir hendaknya kita meningkatkan upah rata-rata minimum kita Ford memperkenalkan waktu kerja rata-rata  lima hari dalam satu minggu setiap manusia membutuhkan lebih dari satu hari untuk beristirahat dan ber rekreasi.

5.   Mampu Bertahan

Banyak para pebisnis gagal ketika mereka dipukul ujian,namun pada akhirnya mereka dapat bangkit kembali, pada tahun 19975 penghasilan Microsoft adalah $16.000 dan ia hanya memiliki 3 karyawan, ,pada tahun 1976 penghasilan $ 22.000 dengan 7 karyawan selama 2 tahun itu perusahaan menanggung kerugian namun mereka dapat memulainya kembali.

6.   Percaya Pada Diri Sendiri 

Buckminster fuller, investor kubah geodasi adalah seorang leleki yang tidak terkenal dan tidak bahagia ketika dia melakukan percobaan bunuh diri , namun sebelum berhasil bunuh diri ia menyadarinya bahwa dia selalu mendengarkan orang lain dari pada dirinya sendiri,dan akhirnya fuller memutuskan untuk mempercayai dirinya sendiri,.

7.   Memiliki Gairah

Wayne Huzienga menciptakan Blockbuster video, diantara banyak bisnis lain kata Huzienga "saya menggangap diri kami tidak unik, kami tidak lebih pintar dari orang lain jadi satu-satunya yang saya lakukan dibandingkan orang lain adalah kami bekerja lebih keras dan ketika kami fokus kedalam pekerjaan kami, harus larut didialamnya hal ini menjadikan kita lebih bergairah.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar