Minggu, 01 April 2012

Meningkatkan Fungsi Hati dengan Jus Mangga

Jus Mangga dapat menigkatkan fungsi hati
Buah mangga termasuk kedalam marga (Mangifera) dengan nama ilmiah mangifera indica.nama mangga berasal dari malayalam maanga. kata ini dipadankan dalam bahasa indonesia menjadi mangga, kata itu juga dibawa oleh bangsa eropa penduduk portugis menyebutnya manga dan orang-orang inggris menyebutnya mango.Daun mangga menggandung senyawa organik tarakserol-3beta dan ekstrak etil asetat yang bersinergi dengan insulin mengaktivasi GLUT4 dan menstimulasi sintesis glikogen sehingga dapat menurunkan gejala hiperglisemia.

1.   Tinggkatkan Fungsi Hati 

Bahan :  Pepaya dan mangga
Cara Membuat  :  cuci semua buah dan kupas serta buang semua bijinya, ke dua buah tersebut kemudian dipotong kecil-kecil sebelum keduanya di masukan ke dalam blender, pembuatan jus terpisah dan ditempatkan dalam wadah yang terpisah saat digunakan, ambil 1/4 jus mangga dengan 3/4 pepaya kemudian tambahkan 1/2 sendok teh air limau dan diminum setelah makan.

2.   Atasi Kurang Darah

Bahan  :  1/2 buah mangga harum manis , 30 mililiter air perasan jeruk , 80 mililiter susu kedelai,dan 2 sendok makan sirup vanila ,masukan semua bahan ke dalam blender sampai halus tuangkan ke dalam gelas kemudian minum secara teratur satu kali sehari.

3.   Melancarkan Saluran Pencernaan

Bahan   :  1/4 slada cincang , 1/2 buah mangga ukuran sedang , satu sendok makan gula batu,1/4 sendok teh garam,120 milliliter air matang.
Cara membuat  :  masukan semua bahan ke dalam mesin blender sampai halus, dan diminum satu kali sehari.

4.   Sembuhkan Diare dan Disentri  

Bahan  :  1/2 jambu biji yang tidak di kupas kulitnya,buang bijinya, 1/2 buah mangga 100 milliliter santan kelapa,1 sendok makan air jeruk nipis .
Cara membuat  :  masukan semua bahan sekaligus ke dalam blender sampai halus kemudian minum 2 kali satu hari.

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar